Gerak Cepat Prajurit Yonif 721/Mks Bantu Warga Atasi Tanah Longsor Di Lanny Jaya

0
187

Lanny Jaya, Malanesia News,- Prajurit TNI dari Satgas Yonif 721/Mks berhasil membantu penanganan bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Oyumbur, Distrik Mokuni, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan pada Rabu (19/4/2023). Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan tim untuk membantu warga dalam penanganan longsor yang memutuskan pusat jalan transportasi.

Di lokasi kejadian, terlihat 15 personel Yonif 721/Mks bersama warga dari Desa Goyumbur dan Desa Goneri bergerak cepat untuk membersihkan longsor yang menutupi jalan. Terdapat 2 titik longsor yang terjadi dan jaraknya sekitar 200 meter dari Desa Goyumbur.

Letda Inf Yudhawastu, yang memimpin pasukan, mengatakan bahwa pihaknya akan maksimal membantu masyarakat agar bisa aman dan lancar dalam beraktivitas dan melintas. Dengan adanya bantuan dari TNI, longsor yang terjadi di dua titik berhasil dibersihkan.

Sejumlah warga di lokasi kejadian memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh TNI. Salah satunya adalah Kibo Wenda yang mengucapkan terima kasih kepada TNI karena tanpa diminta, mereka dengan cepat tanggap membantu masyarakat.

Pengiriman bantuan personel dari TNI di berbagai wilayah sangat dirasakan manfaat kehadirannya oleh masyarakat. Hal ini juga berlaku di wilayah Papua yang sering dilanda bencana alam, termasuk longsor. Dalam kondisi seperti ini, kehadiran Prajurit TNI menjadi solusi dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here