PLN UP3 Merauke Gelar Program Light Up The Dream untuk Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

0
338

Merauke, Malanesia News,- PT PLN (Persero) kembali menghadirkan kejutan bagi masyarakat Merauke, Papua Selatan melalui program light up the dream. Dalam jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, program ini memberikan bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN UP3 Merauke bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kerjanya. Program ini bertujuan untuk meringankan dan memudahkan masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan akses listrik.

Tahun ini, terdapat 8 titik yang dibantu oleh program light up the dream, yaitu 3 di Merauke Kota, 1 rumah ibadah di Gudang Arang, 1 di wilayah Jagebob Merauke, dan 3 di Tanah Merah Boven Digoel. Penyalaan perdana light up the dream dilakukan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono di rumah warga daerah Wasur Merauke, Selasa (11/4/2023). Pada kesempatan yang sama, beliau menyerahkan bingkisan Ramadhan dan Idul Fitri berupa bahan pangan kepada puluhan penerima.

Dalam sambutannya, Budiono menyatakan bahwa program light up the dream merupakan upaya PLN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam mengakses listrik. Budiono didampingi oleh Manager PLN UP3 Merauke, Achmad Maulidainy beserta jajarannya pada kegiatan tersebut. Ada lima titik yang dibantu di Merauke dan harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan masyarakat juga bisa menikmati listrik untuk meningkatkan kesejahteraan dan memungkinkan anak-anak untuk belajar pada malam hari.

Program light up the dream merupakan program rutin setiap tahun sebagai bagian dari aksi peduli sesama oleh petugas PLN yang khusus untuk masyarakat yang benar-benar kurang mampu. Dengan program ini, akan bertambah banyak orang-orang kecil yang berkesempatan menikmati listrik untuk kebutuhan sehari-hari. Ibu Aminah, seorang janda penerima bantuan listrik di Wasur, sangat senang dengan bantuan tersebut. Sebelumnya, ia bersama anak dan cucunya menyambung sementara dari rumah tetangga terdekat. Dengan bantuan Petugas PLN, ia merasa sangat terbantu dan bersuka cita karena sudah memiliki sendiri meteran listrik dengan kapasitas daya 450 VA.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024