Diresmikan Gedung Perpustakaan Umum Kabupaten Jayapura, Sekretaris Daerah Mendorong Pemanfaatan Sebaik-baiknya untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat

0
259

Jayapura, Malanesia News,- Gedung Perpustakaan Umum Kabupaten Jayapura di Sentani resmi diresmikan pada Selasa (11/4/2023). Acara peresmian dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, yang memberikan pesan agar perpustakaan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Perpustakaan umum ini diharapkan dapat menjadi jendela literasi untuk melihat dunia lebih luas, sehingga masyarakat akan lebih cerdas dalam mencerna informasi.

Hana Hikoyabi menambahkan bahwa literasi bukan hanya sebatas membaca dan menulis, tetapi juga bagian dari kecakapan. Dengan fasilitas yang ada di perpustakaan, masyarakat diharapkan dapat saling berbagi pengalaman, belajar kontekstual, dan berlatih keterampilan untuk meningkatkan minat literasi dalam menciptakan kualitas individu. Hal ini akan membantu membangun hidup berkualitas, komunikatif, dan edukatif.

Literasi saat ini menjadi parameter masyarakat untuk mengembangkan cara berpikir kritis. Melalui fasilitas perpustakaan, masyarakat dapat menciptakan ide-ide, gagasan, inovasi, ataupun kreativitas baru yang akan membantu mereka untuk berkembang secara pribadi dan bersama-sama.

Gedung perpustakaan tersebut merupakan ruang edukasi dan media transformasi bagi masyarakat dalam mewujudkan indeks manusia yang lebih baik. Oleh karena itu, Hana Hikoyabi berharap semoga melalui gedung ini semangat literasi dapat tumbuh dalam kehidupan kita. Dengan demikian, perpustakaan umum Kabupaten Jayapura di Sentani diharapkan dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024