Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun Harapkan PWI Konsisten Jadi Pilar Demokrasi

0
193

Jayapura, Malanesianews, – Pelaksana harian (Plh) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun berharap Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat tetap konsisten menjadi bagian dari pilar demokrasi serta bersama memerangi berita bohong atau hoaks di Bumi Cenderawasih.

“Peran media sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah,” kata Ridwa.

Untuk itu, pihaknya mengajak PWI dan seluruh jurnalis agar tetap senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen serta berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Tidak hanya itu, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada citra, kredibilitas dan kode etik jurnalistik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal Depari mengatakan, kepada seluruh pengurus PWI, baik di Papua maupun tiga daerah otonomi baru (DOB) agar terus mengawal pembangunan di daerah setempat.

“PWI di Provinsi Papua sudah tepat karena cepat mengambil langkah dalam pembentukan PWI, khsususnya DOB. Ini berarti PWI akan ituk terlibat membangun di daerah tersebut beserta instrumen pemerintah sehingga lebih transparan,” katanya.

Ia berharap, kepengurusan definitif PWI di tiga DOB dapat terbentuk dalam tiga bulan ini, sehingga pers bisa publikasi secara optimal informasi semua proses pembangunan yang berjalan.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here