Pemkab Biak Numfor Ajak Warga Jaga Fasilitas Umum

0
217

Biak Numfor, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Provinsi Papua menyatakan, berbagai fasilitas publik yang telah dibangun pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat di daerah setempat.

“Seperti sarana prasarana fisik lampu penerang jalan di taman ruang terbuka hijau yang sudah dibangun untuk keindahan wajah Kota Biak dalam rangka memenuhi kebutuhan warga,” kata Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap.

Menurutnya, fasilitas publik yang telah dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) seharusnya dapat dipelihara bersama supaya lebih awet untuk pemanfaatan orang banyak.

Lebih lanjut ai mengatakan, ketika fasilitas umum dirusak maka yang rugi bukan saja masyarakat, tetapi pemerintah ikut rugi karena telah menyediakan anggaran membangun fasilitas umum.

Untuk itu, Herry mengajak warga Biak Numfor bersama pemerintah merawat fasilitas umum yang ada di Kota Biak.

Ia menyesali terhadap aksi pengrusakan fasilitas umum, seperti merusak lampu taman, pencurian kabel listrik lampu penerang jalan, pencoretan dengan tulisan.

Bahkan, petugas kebersihan taman pernah menemukan fasilitas taman terbuka hijau tempat bermain ditemukan kotoran manusia.

“Ya perilaku seperti ini perlu menjadi perhatian bersama warga supaya tak merusak fasilitas umum yang sudah dibangun Pemkab Biak Numfor,” tegasnya.

Adapun fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemda yaitu, Taman Adam Manggara, Taman Yafdas, Taman Yos Sudarso, Taman Frans Kaisiepo serta fasilitas lampu penerang jalan umum di berbagai kampung.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024