Permudah Pembersihan Lorong Kota, Pemda Jayawijaya Lakukan Pengadaan Motor Pengangkut Sampah

0
389

Wamena, Malanesianews, – Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Jayawijaya, mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan melakukan pengadaan penambahan 11 kontainer sampah dan 5 motor roda tiga untuk wilayah Wamena.

Kontainer sampah ini akan ditempatkan pada lokasi yang masih kosong. Sementara 3 motor roda tiga digunakan untuk mengangkut sampah di lorong.

“Selama ini kan mobil sampah tidak bisa masuk di lorong-lorong, makanya sengaja kita adakan motor roda tiga pada tahun ini untuk memudahkan pengangkutan sampah,” Ujar Amos, Jumat (27/1/2023)

Menurutnya, pengadaan motor roda tiga sangat penting untuk memudahkan petugas sampah menjangkau wilayah sempit. Sehingga Kota Wamena dapat terhindar dari pencemaran lingkungan.

Amos berharap masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di Wamena yang kini telah menjadi ibu kota sekaligus wajah bagi Provinsi Papua Pegunungan.

“Harapan ke depan Wamena harus bersih, bebas dari sampah, apalagi kita sudah masuk ibu kota provinsi, tentunya sampah juga menjadi perhatian bersama,” harapnya.

(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here