Pengelolaan Keuangan Pemprov Papua Selatan, Gubernur Safanpo : Kita Sudah Jalin Kerjasama Dengan Bank Papua

0
272

Merauke, Malanesianews, – Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo mengungkapkan, kini Pemerintah Provinsi Papua Selatan telah menjalin kesepakatan dengan Bank Papua terkait pengelolaan dana milik pemerintah daerah.

Kerjasama tersebut tersebut meliputi pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Papua Selatan yang berkaitan dengan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), Gaji ASN Provinsi Papua Selatan hingga pengelolaan dana CSR.

“Kita melakukan pertemuan dengan Direktur Bank Papua dan Pimpinan Cabang Bank Papua bersama sekretaris Daerah dan Kepala Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Papua Selatan, akan melaksanankan kerjasama pembangunan dan akan dibantu oleh bank daerah yakni Bank Papua,” ujar Apolo.

Dalam penandatanganan kerjasama tersebut, sekitar 1,531 Triliun Rupiah akan dikelola oleh Bank Papua dalam kurun waktu satu tahun.

“MoU satu tahun setelah itu dievaluasi, kalau pelaksannnya baik bisa kita lanjutklan,” tambah Apolo.

Apolo berharap, dengan kerjasama tersebut pengelolaan keuangan daerah bisa berjalan dengan baik.

“Dengan kerjasama ini kita harapkan pengelolaan keuangan daerah berjalan secara maksimal dan lebih baik, dan bisa memberi pelayanan kepada ASN,” lanjut Apolo.

Perlu Diketahui Kesepakatan kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MoU yang digelar di Swiss-Bellhotel Merauke, Papua Selatan, Senin 9 Januari 2023 Yang lalu.

(K.U)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here