Perkokoh Nasionalisme, Pemkab Biak Numfor Adakan Gerak Jalan Umum

0
241

Jayapura, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor menyebut, sebanyak 116 peserta lomba gerak jalan umum dalam rangka semarak perayaan HUT RI ke-78 untuk memperkokoh jiwa nasionalisme warga di daerah.

“Puji syukur seratur peserta lomba gerak jalan umum dapat menyelesaikan pertandingan dengan lancar hingga garis akhir,” kata Asisten II Sekda, Lot Yensenem, Sabtu (5/8/2023).

Ia mengaku, kehadiran peserta lomba gerak jalan selama pertandingan mendapat sambutan meriah dari warga yang menonton.

“Semua peserta tampil dengan kostum pakaian berwarna warni dan berbusana pakaian merah putih,” ungkapnya.

Agustina, salah satu warga Biak yang menyaksikan lomba gerak jalan di Kota Biak marasa banga dan senang.

“Menonton lomba gerak jalan juga mengisi waktu libur akhir pekan dengan keluarga karena bisa menonton anak mengikuti lomba menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Biak Numfor,” tutur Agustina.

Sedangkan Ketua Panitia HUT RI ke-78 Biak Numfor, George Krey mengucapkan terimakasih kepada semua komponen masyarakat Biak Numfor karena ikut mendukung kegiatan pemerintah menyambut HUT RI.

“Mari terus kita mendukung program pemerintah dengan berbagai kegiatan pembangunan daerah yang religius, berkarakter dan berbudaya,” ajak George.

Para peserta lomba gerak jalan umum terdiri dari pelajar SMA/SMK, Perguruan Tinggi, Ormas Pemuda, TP PKK Kampung dan Distrik, Persit Khartika Cabndra Kirana Kodim 1708, Guru SMA dan SMP, pelaku usaha swasta, BUMN/BUMD, OPD serta perwakilan istri anggota Polri Bhayangkara dan organisasi lainnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024