Perbaikan Kabel Optik Sorong – Merauke Di Tunda Telkom ke Awal Maret

0
378
Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 7, Agus Yudha menginformasikan, rencana perbaikan kabel optic ruas Sorong-Merauke diundur dengan berbagai pertimbangan teknis. Rencana awal, perbaikan itu dilakukan pada Jumat (24/2/2023). (Source : Tribun Papua)

Merauke, Malanesia News, – Perbaikan Kabel Optik Ruas Sorong – Merauke yang di Rencanakan dilakukan pada Jumat (24/02/2023) lalu akan di Undur menjadi Awal Maret oleh Telkom Regional 7.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 7, Agus Yudha, menjelaskan berdasarkan Hasil Koordinasi dengan Team Teknis, PT Telkom membutuhkan waktu untuk melakukan Identifikasi lebih Detail dan Presisi agar Kegiatan Optimalisasidapat berjalan dengan Maksimal.

Identifikasi yang dilakukan adalah Pemetaan Kondisi Medan di Lapangan serta Persiapan Peralatan yang dibutuhkan, sehingga Telkom memustukan untuk menyesuaikan Kembali Jadwal Optimalisasi.

EVP Telkom Regional 7 Yudha, berharap dalam waktu Panjang tersebut, Masyarakat di Wilayah Kabupaten Merauke, Timika, dan Kaimana dapat menyesuaikan kebutuhan Aktivitas Komunikasinya mengikuti Jdwal Pemeliharan terbaru dari Telkom

Selanjuntya, Telkom melakukan Langkah – Langkah persiapan Optimalisasi SKKL, diantaranya penyeiapan Link Backup Palapa Ring Timur dan Backup Satelit, Persiapan Tim Teknisi di Lokasi, dan Peniapan Cable Ship pada Koordinat Lokasi Kabel yang mengalami Shunt Fault.

”Telkom Group akan terus melakukan upaya maksimal untuk menyelesaikan optimalisasi pemeliharaan rutin jaringan SKKL sebaik-baiknya, dan akan menyampaikan informasi lebih lanjut kepada masyarakat dan pelanggan Telkom yang terdampak,” tegas Agus Yudha, Sabtu (25/2/2023).

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berharap dukungan dan pengertian dari pelanggan agar proses pemeliharaan ini dapat selesai dengan baik,” pungkas Agus Yudha

Sebelumnya, PT Telkom menyebut akan melaksanakan pemeliharaan rutin sistem komunikasi kabel laut (SKKL) Ruas Sorong-Merauke, yang teridentifikasi mengalami shunt fault di titik yang berjarak 107  km dari Merauke dan berada di kedalaman 33 meter.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here