Penjabat Bupati Mappi Resmi Membuka Tuornament Futsal Bupati Cup I

0
332
Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar, saat membuka Tournament Futsal Bupati Cup I (25/02/2023)

Mappi, MalanesiaNews,- Sabtu (25/02) lalu, Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar resmi membuka Turnament Futsal Bupati Cup I yang diikuti dengan Kick of oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Mappi, Benediktus Pailing.

Pembukaan Turnament juga dirangkaikan dengan Doa Pemberkatan lapangan Futsal yang baru di rehabilitasi dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Mappi tahun 2022 sebagai kebijakan Penjabat Bupati Mappi yang baru.

Dalam sambutannya, Michael mengaku sudah 7 kali meninjau lapangan futsal hingga selesai direhabilitasi, lanjutnya, ia menjelaskan kini lapangan futsal itu sudah direhabilitasi, dan jalan aksesnya pun sudah diperbaiki meski belum rampung tuntas, akan tetapi lapangan futsal tersebut sudah dapat digunakan

Tidak tanggung-tanggung lapangan itu langsung di gunakan untuk sebuah turnamen besar yang tidak hanya diikuti oleh Kabupaten Mappi , tapi juga di ikuti oleh beberapa tim futsal dari Kabupaten Merauke, Boven Digoel dan Asamat.

Penjabat Bupati Mappi, menyampaikan selama Turnamen Futsal itu berlangsung, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan menengah Mappi Di berikan kesempatan untuk berjualan di sekitar Lapangan futsal.

Menurutnya, rehabilitasi dan pengecatan lapangan futsal serta perbaikan bangunan lapangan itu di biayai APBD sebesar Rp. 500 jt , meskipun lapangan tersebut belum memenuhi standar Asosiasi Futsal namun lapangan itu menjadi Lapangan Futsal  kebanggaan seluruh Masyarakat Mappi

Ketua Panitia Open Turnament Futsal Bupati Cup I, Frederikus Kaimu, menyampaikan dalam laporanya, bahwa animo masyarakat untuk mengikuti Turnament itu sangat tinggi , sebanyak 64 tim yang mendaftar yang berasal dari Kabupaten Mappi, Merauke, Boven Digoel, dan Asmat

Ia mengungkapkan, bahwa Tournament Itu bisa terlaksana karena Kebijakan Penjabat Bupati yang Mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 200 jt untuk Pembinaan Keolahragaan melalui KONI, menurutnya Tournament itu akan bergulir selama tiga Minggu ke depan.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here