Meraih 3 Medali, Atlet Asal Merauke disambut Pengurus KONI Merauke di Bandara Mopah

0
213
Penyambutan Atlet Oleh Pengurus KONI di Bandara MOPAH, Kabupaten Merauke (26/02/2023)

Merauke,MalanesiaNews,– Atlet Merauke berhasil meraih 3 medali saat mengikuti kejuaraan Atletik yang di selenggarakan Penguru Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Pada 22-25 Februari 2023 lalu.

Ketua PASI Merauke, Romanus Kande Kahol, menyampaikan, PASI Merauke Mnegirim 4 atlet untuk bersaing di cabang Atletik lari 100 meter, lari 200 meter, Tolak Peluru, Lempar Lembing dan juga lari 5 kilometer

Lanjutnya, ia menyampaikan, 3 mendali yang di peroleh atlet Merauke dalam ajang tersebut, 1 Medali Emas diraih Merauke dari cabang Atletik Lempar Lembing oleh Atlet Xaverius Mahuze.

Dua di antaranya di raih oleh Obeth Basik-Basik yang meraih Medali Perak Dari Cabang lari 100 meter, dan mendali Perunggu dari Cabang lari 200 Meter

“Dari lomba yang mereka ikuti, satu orang untuk cabang lempar lembing juara satu, dan untuk kemudian untuk cabang lari 100 meter dan lari 200 meter, itu mendapatkan juara 2 dan juara 3,” Ujar Romanus Minggu (26/2).

Romanus menyampaikan, kejuaraan tersebut digelar dalam rangka menyaring dan mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Kepulangan Para Atlet disambut Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Merauke di ruangan VIP Bandara Mopah disertai dengan Pengalungan Bunga.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024