Pengamat Politik Prediksi PDIP Pilih Erick Thohir sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

0
265

Jakarta, Malanesianews,- Dalam perspektif Pilpres 2024 mendatang, sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) telah mencuat ke permukaan. Namun, menurut pengamat politik Cecep Hidayat, PDI Perjuangan (PDIP) kemungkinan besar akan menjatuhkan pilihannya kepada Erick Thohir sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Cecep memprediksi bahwa duet Ganjar-Erick Thohir bakal terealisasi pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Cecep, PDIP kemungkinan besar akan memilih sosok cawapres dari kalangan islam. Nama Erick Thohir memenuhi kriteria tersebut karena sosoknya merupakan bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Erick Thohir juga dikenal memiliki sumber daya logistik yang sangat mumpuni, hal ini menjadi pertimbangan bagi PDIP untuk menduetkan Ganjar-Erick Thohir.

“Dekat dengan Banser dan memiliki sumberdaya ekonomi yang sangat kuat untuk pilpres, ada kemungkinan PDI Perjuangan akan memilih Erick Thohir,” ujar Cecep, Rabu (10/5/2023).

Cecep mengatakan bahwa saat ini, Erick Thohir terus didorong oleh PAN untuk disandingkan dengan Ganjar. Kemungkinan besar PDIP akan menerima ajakan koalisi dari partai berbasis Islam tersebut. PDIP tidak akan melangkah sendirian pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, sehingga Erick Thohir sebagai representasi kalangan religius sangat mungkin dipilih PDIP untuk berpasangan dengan Ganjar.

“Karena power sharing, nantinya pemilihan cawapres akan mempertimbangkan koalisi parpol dan sosok yang mampu mendongkrak suara di pilpres. Erick ada representasi dari PAN dan Banser,” pungkasnya.

Dalam pandangan Cecep, Ganjar-Erick Thohir memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan Pilpres 2024 jika mereka terpilih sebagai pasangan calon presiden dan cawapres. Namun, hal ini masih menjadi prediksi semata dan belum ada kepastian mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024