Bupati Jayawijaya Kunjungi Korban Longsor Walaik dan Berikan Bantuan Kesehatan di RSUD Wamena

0
142

Wamena, Malanesianews,- Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, S.E, M.Si melakukan kunjungan ke RSUD Wamena pada Kamis, 11 Mei 2023, untuk menemui korban longsor di daerah Walaik. Bupati Banua mendengarkan cerita dari korban dan memberikan bantuan untuk pemulihan kesehatan di RSUD Wamena.

Selain itu, Bupati Banua juga berencana untuk meninjau langsung lokasi yang terdampak longsor besok. Hal ini dilakukan untuk melihat lebih dekat kondisi korban dan dampak bencana tersebut.

Longsor di daerah Walaik terjadi pada Selasa, 9 Mei 2023, yang mengakibatkan puluhan rumah rusak dan beberapa orang terluka. Tim SAR dan BPBD Jayawijaya telah melakukan evakuasi korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Bupati Banua menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa kepada korban dan keluarga yang terdampak bencana. Ia juga memastikan bahwa pihak pemerintah akan memberikan bantuan dan dukungan untuk pemulihan korban dan daerah terdampak.

Selain itu, Bupati Banua juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Ia mengimbau agar masyarakat tidak membangun di daerah rawan bencana dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang terkait evakuasi saat terjadi bencana.

Kunjungan Bupati Banua ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan bagi korban dan keluarga yang terdampak bencana. Pihak pemerintah juga diharapkan dapat segera memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk pemulihan kondisi korban dan daerah terdampak.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024