Ganjar Pranowo Menyambangi Keluarga Teknisi yang Meninggal Akibat Terjepit Lift di Kantor Gubernur Jawa Tengah

0
187

Semarang, Malanesianews,- Teknisi korban tewas terjepit lift di Kantor Pemprov Jawa Tengah, Adrianus Aribowo, telah dimakamkan di TPU Kedung Mundu I, Semarang, Jawa Tengah. Jenazah Adrianus dishalatkan di Masjid Al Ikhlas, Kantor Pemprov Jawa Tengah, sebelum dibawa ke tempat pemakaman. Insiden yang menewaskan korban masih dalam penyelidikan Polrestabes Semarang.

Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah turut merasakan duka atas kejadian ini. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah mengunjungi rumah duka pada Rabu (10/5) pagi untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan korban. Selain itu, Ganjar juga meminta Bagian Umum untuk menyelesaikan hak-hak korban sebagai pekerja dan mengevaluasi standar operasional perbaikan fasilitas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Adrianus Aribowo meninggal dunia setelah terjepit di antara lantai dua dan tiga lift di Gedung A Kantor Pemprov Jawa Tengah, pada Selasa (9/5). Korban saat itu sedang melakukan perbaikan lift di gedung tersebut. Saat kecelakaan terjadi, korban bersama tiga teknisi lain sedang berada di dalam lift. Tiga teknisi lainnya selamat dari kecelakaan tersebut.

Hingga saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Sejumlah saksi telah diperiksa oleh kepolisian untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang kejadian tersebut.

Insiden ini menimbulkan keprihatinan dan perhatian dari berbagai pihak, termasuk dari Gubernur Jawa Tengah. Ganjar Pranowo berharap insiden ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh pihak terkait untuk lebih memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja dalam melakukan pekerjaan. Selain itu, kejadian ini juga menjadi momentum untuk mengevaluasi dan meningkatkan standar operasional keselamatan dan perawatan fasilitas di lingkungan kerja.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024