Pemuda dan Pemudi Papua Pegunungan Diajak untuk Kreatif dan Mandiri demi Kemajuan Ekonomi Kreatif Wilayah

0
516

Wamena, Malanesia News, – Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Pegunungan, Marthen Medlama, mengajak para pemuda dan pemudi di wilayah tersebut untuk selalu kreatif dan mandiri. Medlama menyampaikan pesannya saat melakukan kunjungan ke pelaku usaha ekonomi kreatif, UMKM, industri kreatif, advertising, video visual, konten creator, dan audio kreator yang dikoordinir oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) Provinsi Papua Pegunungan.

Menurut Medlama, dalam menjalankan usaha, tidak mudah dan setiap usaha tidak dimulai dari hal yang besar, melainkan dimulai dari hal terkecil menuju hal yang besar. Ia juga berterima kasih kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif yang telah menjalankan usaha mereka dengan keterbatasan modal dan tempat, namun tetap berjuang untuk mengembangkan usaha mereka.

Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Pegunungan akan mengunjungi dan membantu modal usaha bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif di wilayah tersebut. Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Pegunungan juga mengingatkan para pelaku usaha untuk menyiapkan semua syarat-syarat surat usaha yang dibutuhkan dalam berwirausaha dan menyiapkan laporan pertanggungjawaban apabila mendapat bantuan dari DISPORA PAREKRAF Provinsi Papua Pegunungan.

Ketua Papua Muda Inspiratif (PMI) Provinsi Papua Pegunungan, Semuel Pigai, juga mengajak untuk bersinergi dan memajukan seluruh wilayah Papua Pegunungan dengan memajukan dan mensejahterakan para pemuda dan pemudi. Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk memajukan dan mengangkat setiap pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di wilayah tersebut.

Pigai berharap para pelaku usaha yang mendapatkan modal usaha dapat memanfaatkannya dengan baik dan menjadi tutor atau pelatih yang memberikan pelatihan kepada anak-anak muda di wilayah Papua Pegunungan agar dapat menjadi pelaku usaha ekonomi kreatif yang handal. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian wilayah tersebut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here