Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Siapkan Dana 5 Miliar untuk Dukung Persiapan Atlit Lokal Menuju PON 2024

0
270

Wamena, Malanesia News, – Penjabat Gubernur Provinsi-PP, Nikolaus Kondomo, mengungkapkan bahwa pemerintah daerah tersebut menyiapkan dana sebesar 5 miliar untuk mendukung program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi-PP. Dana tersebut akan digunakan untuk persiapan atlit lokal di wilayah tersebut agar dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang.

Dana sebesar 5 miliar tersebut akan digunakan untuk melengkapi sarana dan fasilitas pendukung kerja-kerja KONI Provinsi-PP. KONI Provinsi-PP merupakan kepengurusan baru, sehingga akan berkolaborasi dengan KONI Provinsi Papua dalam upaya menyiapkan segala sesuatu yang menyangkut dengan kerja-kerja KONI termasuk menyiapkan atlit-atlit.

Penjabat Gubernur Provinsi-PP berharap pengurus KONI terpilih dapat bekerja keras untuk mencapai keberhasilan, karena ini adalah tanggungjawab negara kepada pengurus terpilih. Bupati Kabupaten Yalimo, Nahor Nekwek, juga menyampaikan apresiasi kepada ketua dan pengurus KONI Papua Pegunungan yang telah dilantik dan berharap untuk tetap bersama-sama bekerja dalam mempersiapkan atlit-atlit yang nantinya dapat berkompetisi pada ajang PON-21 Tahun 2024 mendatang.

Dana yang disiapkan oleh pemerintah daerah tersebut akan membantu persiapan atlit lokal di Papua Pegunungan agar dapat mengikuti PON ke-21 dengan persiapan yang matang. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di wilayah tersebut dan membawa nama baik Papua Pegunungan di tingkat nasional.

Kepedulian pemerintah daerah terhadap olahraga juga diapresiasi oleh masyarakat dan para atlit lokal yang merasa didukung dan diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka. Dana yang disiapkan akan menjadi modal bagi atlit lokal untuk bersaing dan mengharumkan nama Papua Pegunungan di tingkat nasional.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here