300 Prajurit TNI dari Batalion Infanteri Raider Jawa Barat Siap Jaga Keamanan Perbatasan di Papua

0
179

Jayapura, Malanesia News, – Pada Senin (3/4/2023), sebanyak 300 prajurit tempur dari Batalion Infanteri (Yonif) Raider 300/Brajawijaya, Cianjur, Jawa Barat, dikirim ke wilayah Papua sebagai bagian dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas). Ratusan prajurit TNI dilepas oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen Agus Subiyanto yang turut hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Dalam siaran pers Dispenad, Agus Subiyanto meminta agar para prajurit melaksanakan tugas sesuai dengan materi yang telah dilatihkan kepada mereka. Ia menekankan pentingnya menjaga kewaspadaan, kesiapan persenjataan, teknik bertempur yang benar, serta taktik dalam menghadapi musuh. Agus juga meminta para prajurit untuk disiplin tempur dan disiplin di medan operasi, sehingga dapat menghindari terjadinya korban sia-sia saat melaksanakan tugas operasi dan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil.

Sebagai perwakilan dari Kepala Staf AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Agus Subiyanto juga menyampaikan bahwa prajurit TNI harus selalu siap menghadapi berbagai kondisi bangsa dan negara, serta siap diterjunkan kapan pun dan di mana pun, sesuai dengan tugas pokoknya yaitu Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Acara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Waasops KSAD Bidang Siapops Brigjen Irnando Arnold B Sinaga dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen Agus Saepul. Sebelum pemberangkatan, para prajurit juga menyaksikan demonstrasi menembak drone S800 yang merupakan hasil inovasi Kodam III/Siliwangi serta demonstrasi anjing K9 dalam menangkap musuh.

Dengan dikirimkannya 300 prajurit dari Yonif Raider 300/Brajawijaya ke Papua sebagai bagian dari Satgas Pamtas, diharapkan tercipta keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut. Para prajurit yang telah dilatih dengan baik diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil dalam menjaga keamanan perbatasan di Papua.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024