Pemprov Papua Akan Beri Bantuan Dana Rp. 10 Miliar Untuk Sukseskan Sail Teluk Cendrawasih 2023

0
128

Jayapura, Malanesianews,– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 10 Miliar untuk menyukseskan pelaksanaan acara puncak Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023, pada November mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana harian (Plh) Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun saat memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Minggu (11/6/2023)

“Kabupaten penyangga juga akan dibantu. Selain itu, ditambah renovasi Taman Burung yang nilainya sekitar Rp. 10 Miliar, serta dukungan lainnya akan dibantu setelah pihaknya melihat apa yang bisa dibantu,” kata Ridwan.

Ridwan mengatakan, rakor diadakan bertujuan untuk membangun kekompakan dan sinergisitas pemantauan kesiapan daerah penyelenggara STC 2023.

“Para pimpinan daerah yang menjadi Kabupaten penyelenggara STC 2023 pada November mendatang diharapkan dapat melaksanakan arahan Menteri Investasi RI terkait progres yang ada sudah sampai sejauh mana,” ujarnya.

“Setiap Kabupaten yang menjadi tuan rumah STC 2023 yakni Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen dan Sarmi mempunyai tugas untuk memberikan dukungan sepenuhnya, mulai dari dampak ekonomi, sosial dan politik,” imbuhnya Ridwan.

Ia berharap semua pihak dapat bersinergi untuk mensukseskan STC 2023.

“Kerja sama dan kolaborasi harus dilakukan, sehingga apa yang dibuat oleh Kabupaten, di Provinsi dan Pusat dapat berjalan dengan lancar dan sukses kedepannya. Sail Teluk Cendrawasih ini harus sukses. Torang bisa, Torang hebat,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap mengatakan, kehadiran STC 2023 di empat Kabupaten diharapkan membantu percepatan dan pertumbuhan ekonomi.

“Sektor ekonomi menjadi prioritas dalam STC, pembangunan infrastruktur dalam rangka persiapan STC, pabrik perikanan akan diresmikan Presiden RI pada puncak pelaksanaan STC,” kata Herry.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024