Pemkot Jayapura Siapkan 40 Siswa Menempuh Pendidikan di Sekolah Genius Yohanes Surya

0
296

Jayapura, Malanesianews,– Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan kini menyiapkan 40 siswa untuk menempuh pendidikan di Sekolah Genius Yohanes Surya.

“Jadi saat ini masih dalam proses pendaftaran siswa baru. Mudah-mudahan 100 siswa jenjang SD dan 100 orang jenjang SMP bisa ikut,” ujar Abdul Majd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura.

Abdul Majid menjelaskan, saat ini masih dalam proses pengisian formulir oleh para siswa. Sebanyak 75 persen siswa SD telah mendaftar yang selanjutnya akan ikut seleksi. Sedangkan siswa SMP masih sedikit yang daftar, sekitar 60 persen.

“Sesuai petunjuk Yayasan Genius Yohanes Surya paling tidak pendaftarnya satu banding lima, artinya bisa dapat 100 orang pendaftar karena yang dibutuhkan nanti hanya 40 siswa, 20 siswanya ke jenjang SMP dan 20 siswanya ke jenjang SMA,” terangnya.

Proses seleksi langsung dilakukan pihak Yayasan Sekolah Genius Yohanes Surya. Tim seleksi terdiri dari tim Psikologi, Akademik dan Wawancara.

“Pada proses seleksi nanti itu akan disaksikan para orangtua dan akan dibuka langsung oleh bapak Pj Walikota,” ungkap Majid.

“Ini hanya berlaku untuk siswa di Kota Jayapura. Karena ini kerja sama antara Pemerintah Kota Jayapura dan pihak Yayasan Sekolah Genius Yohanes Surya dalam menyiapkan SDM anak-anak Port Numbay,” imbuhnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024