Pemkab Supiori Memusatkan Perayaan HUT RI ke-78 di Distrik dan Kampung

0
872

Supiori, Malanesianews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Supiori, Papua, memusatkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Distrik dan Kampung untuk lebih banyak melibatkan masyarakat.

“Sejak awal Agustus 2023, berbagai persiapan masyarakat di sejumlah kampung Kabupaten Supiori sangat semarak untuk menyambut HUT ke-78 RI dengan menggelar berbagai lomba.” kata Kadis Pendidikan Supiori, Rafles Ngilamele, Selasa (8/8/2023).

Ia menyatakan, untuk perayaan menyambut HUT RI, khususnya tingkat Kabupaten akan diselenggarakan berbagai lomba melibatkan organisasi perangkat daerah, ASN, masyarakat, siswa, BUMN/BUMD hingga instansi vertical.

Adapun perlombaan yang akan digelar di di Supiori, lanjut Rafles, yaitu jalan sehat bersama, Karnaval, Paduan suara, Tari kreasi baru.

Kegiatan lainnya yaitu, lomba mewarnai siswa PAUD, kebersihan lingkungan antar OPD, Pop Singer, bulu tangkis, tenis meja, dan gerak jalan.

“Pembukaan kegiatan berbagai lomba menyambut HUT ke-78 RI Pemkab Supiori dilakukan di 8 Agustus 2023,” sebutnya.

Ia berharap, perayaan HUT RI kali ini lebih meriah karena melibatkan warga Distrik dan Kampung.

“Apalagi dengan kondisi saat ini sudah masa endemi diharapkan lebih semarak rangkaian kegiatan HUT ke-78 RI di lingkungan Pemkab Supiori,’ harapnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here