Pemkab Biak Numfor Berhasil Cetak 225 Siswa SD Pintar Berhitung Cepat dengan Metode Gasing

0
391

Biak Numfor, Malanesianews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, selama periode Maret – Juli 2023 telah berhasil mencetak 225 siswa Sekolah Dasar (SD) pintar berhitung cepat dengan metode Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebupayaan Biak Numfor, Kamaruddin mengatakan, para siswa tersebut merupakan benaan Prof. Yohanes Surya yang sudah diuji di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Papua pada 7 Juli 2023 lalu, dimana delapan siswa diantaranya mendapat pujian dan hadia sepeda dari Presiden Jokowi.

“Program Biak pintar yang dirancang lewat program otonomi khusus gagasan Bupati Herry Ario Naap selama 2023 akan terus dikembangkan ke seluruh siswa di sekolah daratan Biak hingga Kepulauan Padaido dan Aimando serta Kepulauan Numfor,” kata Kamaruddin.

Ia melanjutkan, para guru di Kabupaten Biak Numfor juga telah mengikuti program berhitung cepat dengan metode Gasing.

Kamaruddin mengatakan, saat ini sekitar 75 guru di Biak Numfor sudah selesai mengikuti program pintar berhitung dengan metode Gasing.

“Bahkan ada sejumlah guru Biak menjadi tenaga pengajar berhitung cepat metode Gasing dan menjadi tim pengajar Prof. Surya yang dikirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia,” bebernya.

Ia mengungkapkan, program pendidikan untuk menyiapkan generasi emas Kabupaten Biak Numfor yang sehat, cerdas, religius, berkarakter, dan berbudaya, menjadi komitmen Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai organisasi perangkat daerah teknis, menurutnya, akan terus melakukan terobosan inovasi pendidikan untuk mewujudkan visi misi pemerintahan melalui rencana kerja tahunan pemerintah daerah (Pemda).

“Ya, program inilah cara terbaik dan nyata untuk mencetak generasi emas Biak yang cerdas sebagai pewaris estafet kepemimpinan Bangsa Indonesia dan NKRI,” tandasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here