Pembekalan Tim Seleksi KPU di Buka Malam ini, Ada nama Herlinda Mantan Koordinator Pemantau Pemilu Papua

0
232
Pembukaan Pembekalan Tim Seleksi KPU Provinsi/Kabupaten/Kota di Hotel Sari Pacific (10/07/23)

Jakarta,Malanesianews- Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 867 Tahun 2023 tentang Penetapan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Pada 1 (Satu) Provinsi dan 26 (Dua Puluh Enam) Kabupaten/Kota di 6 (Enam) Provinsi Periode.

Di temui di sela Pembukaan Pembekalan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten / Kota di Hotel Sari Pacific Jakarta Pusat Anggota Tim Seleksi Zona 1 Provinsi Papua (Kabupaten Mamberamo Raya,Keerom,Supiori dan dan Kabupaten Kepulauan Yapen) Herlinda,S.Kom mengucapkan terimakasih atas kepercayaan KPU RI terhadap dirinya.

Herlinda saat melakukan Pemantaun di TPS Sentani,Jayapura Papua

“ ini adalah amanah negara yang di berikan melalui KPU RI maka saya ucapkan terimakasih di percayakan sebagai Tim seleksi semoga saya Bersama sahaba-sahabat timsel dapat menjaganya hingga selesai “ Ujar Mantan Koordinator Pemantau Pemilu di Papua ini.

Lebih lanjut menurut perempuan yang memulai karir pemilunya di JAMPPI (Jaringan Masyarakat Pemantau Pemilu) Di Jayapura Tahun 2004 ini mengatakan bahwa timsel akan bekerja selama dua bulan ke dapan terhitung juli sampai dengan agustus 2023.

Herlinda (Kedua dari Kanan) saat Bersama anggotanya melakukan
Pemantaun Pemilu di KPUD Mimika

“ Sesuai jadwal yang di keluarkan KPU RI kami semua timsel akan bekerja selama dua bulan dari tahapan pembukaan pendaftaran hingga menghasilkan 10 nama setiap kabupaten dan di serahkan kepada KPU Pusat “ Ungkap Herlinda yang juga adalah mantan Tenaga Survey Audit Pemilih LP3ES, tahun 2009 Di Kabupaten Jayapura ini.

Herlinda (Kedua dari Kanan) saat Bersama Pimpinan KPU di Kantor KPU Papua

Selama dua hari Pembekalan disini akan kami gunakan sebaik-baiknya mengingat regulasi Pemilu setiap lima tahunnya mengalami perubahan dan tentu banyak materi serta dinamika baru yang akan di berikan para narasumber. Tutup perempuan yang pada pemilu 2014 lalui di Papua ia di percayakan memimpin JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih Bagi Rakyat)

Herlinda sendiri adalah kelahiran Jayapura yang mengenyam Pendidikan TK hingga Perguruan tinggi di Jayapura Papua. Di Organisasi Ia pernah aktif di Pergerakan Mahasiswan Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jayapura kemudian menjadi Ketua Pergerakan Wanita Nasional (Perwanas) Kabupaten Jayapura dan setelah itu menjadi Ketua DPD Perwanas Provinsi Papua.

Herlinda Saat Menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah
Pergerakan Wanita Nasional (DPD PERWANAS )Provinsi Papua

Ia juga sebagai salah satu Pendiri sekaligus pengurus LSM Papua Foundation (sekarang : New Papua Foundation/NPF) yang telah banyak melaksanakan program dan kegiatan di Provinsi Papua.

 

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024