Pembangunan Infrastruktur dan Pelayanan Kesehatan di Distrik Hogio, Yahukimo: Janji Bupati Didimus Yahuli untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

0
228

Yahukimo, Malanesia News, – Pada kunjungan kerjanya di Distrik Hogio, Yahukimo pada Kamis (6/4/2024), Bupati Didimus Yahuli menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa segala propaganda tidak akan mengalahkan ketulusan hati. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdananya setelah hampir 1 bulan lamanya penerbangan di wilayah Yahukimo sempat terhenti lantaran situasi keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Didimus Yahuli menyampaikan sukacitanya atas kembalinya situasi keamanan di Yahukimo, khususnya di ibu kota Dekai. Ia bersyukur karena operasional pesawat Trigana telah kembali melayani masyarakat sejak kemarin, dan Wings Air akan mulai beroperasi pada tanggal 10 April mendatang. Menurutnya, kembalinya dua maskapai penerbangan tersebut menunjukkan bahwa Yahukimo khususnya Dekai telah dalam kondisi yang sangat aman.

Didimus juga membawa kabar baik bagi masyarakat di Distrik Hogio, dimana Pemerintah akan membangun satu unit Puskesmas dan Jembatan Gantung pada tahun 2023. Ia menyampaikan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk terus menggalakkan pembangunan di Distrik-distrik, agar masyarakat dapat menikmati semua pelayanan baik kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Rencana pembangunan tersebut juga sebagai hadiah bagi masyarakat di Distrik Hogio.

Selain itu, Bupati Didimus Yahuli juga melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung kantor Klasis GKII. Ia juga melaunching buku tentang kelistrikan yang ditulis oleh Marthen Suhun, yang merupakan kepala Distrik Hogio. Peluncuran buku tersebut sekaligus membawa berita gembira bahwa masyarakat Distrik Hogio dapat menikmati penerangan 24 jam dengan fasilitas pembangkit listrik tenaga air.

Dalam kesimpulannya, Bupati Didimus Yahuli menyampaikan bahwa segala propaganda tidak akan mengalahkan ketulusan hati, dan ia akan terus berkomitmen untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024