Pemda Mappi Serahkan Dana Hibah Rp 3 Miliar untuk KPUD dan Bawaslu dalam Menyongsong Pemilu 2024 Mendatang.

0
229

Mappi, Malanesia News, – Pemerintah Daerah kabupaten Mappi telah menyerahkan dana hibah kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mappi. Acara penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) bupati Mappi, Michael R Gomar di GOR Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, pada Kamis (6/4/2023). Dana hibah tersebut diharapkan dapat membantu seluruh keperluan tugas dan aktifitas KPUD dan Bawaslu selama tahun politik di 2023, serta menunjang kegiatan lainnya dalam menyongsong pelaksanaan pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Dana hibah yang diberikan oleh pemda Mappi memiliki nilai anggaran yang sama untuk KPUD Kabupaten Mappi sebesar Rp 1.500.000.000 dan Bawaslu Kabupaten Mappi sebesar Rp1.500.000.000. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah Mappi sangat mendukung jalannya pelaksanaan pemilu di daerah tersebut. Dana hibah tersebut diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh KPUD dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Michael R Gomar, Penjabat Bupati Mappi, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi berharap seluruh penyaluran bantuan hibah yang diserahkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kebutuhan kegiatan yang menunjang organisasi. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah Mappi memiliki tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai pihak yang memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu.

Sekadar diketahui, pada tahun 2022 lalu, melalui APBD Perubahan, Pemda Mappi melalui Penjabat Bupati Mappi juga menyalurkan bantuan hibah untuk KPUD dan Bawaslu. Selain itu, Pemda Mappi juga memberikan dana hibah kepada partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Mappi sesuai program lanjutan dari tahun sebelumnya. Dengan memberikan dukungan kepada KPUD, Bawaslu, dan partai politik, diharapkan dapat tercipta pelaksanaan pemilu yang transparan, jujur, dan adil di Kabupaten Mappi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi dengan memberikan bantuan hibah kepada KPUD dan Bawaslu, serta partai politik menunjukkan bahwa mereka sangat peduli dengan jalannya pelaksanaan pemilu di daerah tersebut. Dana hibah yang diberikan tersebut diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kebutuhan kegiatan yang menunjang organisasi tersebut. Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah Mappi, diharapkan tercipta pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan transparan di Kabupaten Mappi pada tahun 2024 mendatang.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here