Pelantikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Keerom Menandai Semangat Patriotisme

0
131

Keerom, Malanesianews, – Suasana haru dan semangat kebangsaan menyelimuti Kabupaten Keerom pada Selasa (15/8/2023), saat upacara pelantikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berlangsung. Acara ini digelar di Gedung Pramuka, Swakarsa, dan dihadiri oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager.

Bupati Piter Gusbager dalam pidatonya menyoroti peran penting yang diemban oleh anggota Paskibra. Ia berpesan agar mereka menjalankan tugas dengan sepenuh hati, penuh semangat, dan dedikasi tinggi, serta mengiringi setiap langkah mereka dengan doa yang tulus.

“Kalian tidak hanya mengibarkan bendera, tetapi juga mengibarkan semangat dan kebanggaan bangsa. Tugas ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang dalam memupuk cinta tanah air, keadilan, dan kebenaran,” kata Piter di Arso.

Piter juga menegaskan bahwa para anggota Paskibra yang baru saja dilantik merupakan wajah dari generasi penerus bangsa. Tugas mereka lebih dari sekadar simbolik, karena mereka adalah perwakilan dari harga diri dan identitas negara.

Bupati Keerom mendorong semangat anggota Paskibra untuk terus berkobar. Ia mengingatkan bahwa pengukuhan ini memberi energi positif dan tanggung jawab besar pada mereka.

“Bagi kalian yang akan bertugas dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 di tingkat Kabupaten Keerom, saya berpesan agar menjalankan tugas dengan tanggung jawab penuh. Semoga Tuhan memberkahi dan melindungi setiap langkah kalian,” tambahnya.

Dalam pengumuman resmi, terungkap bahwa terdapat 36 anggota Paskibra Kabupaten Keerom yang resmi dilantik, terdiri dari 22 Putra dan 14 Putri. Mereka adalah sosok-sosok terpilih dari Keerom yang akan membawa semangat nasionalisme dan patriotisme dalam setiap langkah mereka.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024