Intan Jaya Memperlihatkan Semangat Merdeka Melalui Bendera Raksasa

0
140

Intan Jaya, Malanesianews, – Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia terasa begitu mendalam di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali di sudut terjauh seperti Tanah Papua. Salah satu cara unik yang diambil untuk menghiasi momen penting ini adalah dengan aksi memasang bendera Merah Putih raksasa.

Kisah ini terjadi di Kabupaten Intan Jaya, yang berada di Provinsi Papua Tengah. Di tengah semua tantangan dan risiko, sebuah bendera Merah Putih dengan ukuran yang mengagumkan, panjang mencapai 100 meter dan lebar 7 meter, berkibar dengan gagahnya di Kampung Mamba, Distrik Sugapa.

Pengibaran bendera megah ini dilakukan oleh personel TNI dari Satgas YPR 330/TD pada Senin (16/8/2023). Mereka bukan hanya mengibarkan kain, melainkan semangat dan kesatuan bangsa. Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, selaku Dansatgas Yonif 330/TD, menyatakan bahwa tujuan utama di balik aksi ini adalah untuk menghidupkan kembali semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Kabupaten Intan Jaya.

Tentu saja, ini lebih dari sekadar simbol. Bendera raksasa ini adalah representasi konkret dari patriotisme dan kesatuan, sebuah pesan bahwa di tengah situasi yang rumit, semangat persatuan tetap bersinar terang.

Dedy juga menyoroti partisipasi banyak pihak dalam aksi ini. Para pemangku kepentingan setempat ikut serta, menunjukkan tekad untuk merayakan momen penting ini dengan bangga dan penuh semangat, meskipun berada dalam suasana yang mungkin menantang.

Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, mengekspresikan apresiasi atas aksi berani ini. Ia berharap bahwa pesan dari bendera Merah Putih ini dapat mengirimkan sinyal positif kepada semua pihak bahwa Intan Jaya adalah wilayah yang tetap memiliki semangat dan kebersamaan, meskipun di tengah kondisi yang seringkali penuh ketidakpastian.

Dalam penutup, Apolos Bagau mengungkapkan harapannya untuk keamanan yang lebih baik di Intan Jaya, yang akan memberikan landasan yang kuat bagi perkembangan pemerintahan dan kemajuan masyarakat. Di balik aksi pembentangan bendera raksasa ini, tergambar semangat kuat bahwa Intan Jaya, di bawah bendera Merah Putih, siap melangkah maju.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here