Patrinus RN Sorontou: Perbaikan Jalan Kemiri-Depapre Harus Sampai Tuntas

0
179

Jayapura, Malanesianews, – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus RN Sorotou mengatakan, perbaikan pembangunan jalan Kemiri-Depapre diharapkan bisa terus dilanjutkan sampai, sehingga tahun ini ada kado istimewa menjelang Hari Raya Natal 2023, masyarakat sudah bisa menggunakan jalan Kemiri-Depapre yang bagus.

“Perbaikan pembangunan jalan Kemiri-Depapre saat ini sudah sampai di Kertosari dan di ujung sampai Makam Marthen Indey sudah berhenti. Kami sebagai anggota DPRD Dapil 5 minta kepada Pemprov Papua dan Kabupaten Jayapura bisa dilanjutkan sampai Depapre,” ujarnya.

Ia berharap perbaikan jalan Kemiri-Depapre bisa selesai sebelum Hari Raya Natal, sehingga menjadi kado istimewa bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya Dapil 5.

Ia melanjutkan, perbaikan jalan Kemiri-Depapre harus diprioritaskan, karena banyak masyarakat yang membutuhkan akses jalan itu.

Banyak mau ke Sentani dan Kota Jayapura dengan nyaman dan cepat. Jika jalan sudah selesai, tentu akan berdampak baik pada peningkatan kinerja dan kesehatan.

Ia mengungkapkan, jalan Kemiri-Depapre merupakan urat nadi bagi pelayanan kesehatan, perekonomian, pembangunan dan lainnya, sehingga harus dikerjakan sampai tuntas.

“Jalan Kemiri-Depapre juga jalan perekonomian karena banyak hasil kebun dan perikanan dari Depapre dan sekitarnya dijual ke Sentani dan Abepura. Tentu ini harus benar-benar diperhatikan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perbaikan jalan Kemiri-Depapre berguna bagi masyarakat daerah Pesisir Tanah Merah Moi agar tidak mengeluhkan lagi mengenai orang yang ingin dibawah ke Rumah Sakit atau yang meninggal di jalan dan ibu hamil yang mau melahirkan.

Untuk itu, pemerintah diminta bisa menyesaikan perbaikan jalan tersebut sampai tuntas.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024