Pasir Putih Olisawa, Wisata Hidden Gem di Wamena

0
639
Pasir Putih Olisawa, Wisata Hidden Gem di Wamena (17/02)

Wamena, Malanesianews, – Wamena dikenal karena budaya dan adat istiadat nya kuat, dan masih terus dilestarikan oleh masyarakat sampai hari ini. selain itu, wamena juga memiliki banyak pontesi alam yang menakjubkan.

Salah satu tempat wisata yang sampai hari ini belum belum banyak diketahui oleh orang adalah pasir putih olisawa yang ada di kampung animah, desa assolipele, Kecamatan Welesi, Kabupaten jayawijaya.

“Pasir putih olisawa sendiri sejauh ini belum banyak diketahui oleh orang karena keterbatasan akses jalan dan keberadaannya juga ada dibalik gunung”.
Ujar Nawan Kuan, salah satu warga kampung animah saat di wawancara pada jumat (17/02/2023)

Ketika ditanya apa rencana kedepan untuk pasir putih olisawa, Nawan mengatakan kami punya rencana kedepan pasir putih olisawa ini akan dijadikan tempat wisata dan dikelolah secara bersama dengan masyarakatat setempat sehingga terlihat ada pembangunan yang nampak di kampung kita.

Namun demikian, kata Nawan, untuk merealisasikan itu membutuhkan dukungan dari pemerintah sebagai bagian dari fasilitator dan juga regulator.

“Apalagi saat ini Wamena sudah menjadi pusat Provinsi Papua Pegunungan, maka orang otomatis akan datang dari mana-mana dan mereka akan membutuhkan Refreshing,” Ungkap Nawan.

(k/u)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here