Para Kader Posyandu di 4 Distrik Kepulauan Yapen Berperan Aktif dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat

0
259

Kepulauan Yapen, Malanesianews,– Kegiatan penggerakan posyandu aktif dilakukan di empat distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Distrik-distrik yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Kosiwo, Angkaisera, Yspen Selatan, dan Anatorei.

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay, menyampaikan pentingnya penggerakan posyandu aktif sebagai upaya menjaga kesehatan ibu, anak, dan masyarakat di tingkat kampung. Para kader posyandu memiliki pemahaman yang mendalam mengenai kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga mereka menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang efektif dan berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Mambay menekankan pentingnya peningkatan ilmu dan keterampilan praktis bagi para kader posyandu guna memberikan penanganan dini yang efektif di tingkat kampung.

“Saya sangat mengapresiasi Kepala Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan penggerakan posyandu aktif ini. Kami sebagai pemerintah akan terus mendukung dan mendorong kegiatan serupa di distrik-distrik lainnya,” kata Mambay.

Sebagai Penjabat Bupati, Mambay menekankan pentingnya alokasi dana yang memadai untuk mendukung para kader posyandu di wilayah masing-masing. Dia meminta kepala kampung untuk mengalokasikan anggaran operasional dan honorarium kader posyandu agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

“Dalam Kabupaten Kepulauan Yapen terdapat 160 kampung. Saya berharap para kepala kampung dapat mengalokasikan anggaran yang memadai untuk mendukung para kader posyandu. Dukungan dari kepala kampung sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat kampung,” ungkap Mambay.

Diharapkan dengan adanya penggerakan posyandu aktif yang melibatkan para kader posyandu di empat distrik tersebut, pelayanan kesehatan di tingkat kampung dapat terus ditingkatkan. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas hidup masyarakat serta pencegahan penyakit yang lebih efektif di Kabupaten Kepulauan Yapen.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024