Panggilan Ketua DPRD Kota Jayapura: Masyarakat Papua Didorong Cintai NKRI dan Memahami Pancasila

0
272

Jayapura, Malanesianews,– Dalam sebuah inisiatif yang terbaru, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, mendorong masyarakat di Tanah Papua untuk memiliki rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memperdalam pemahaman tentang Pancasila sebagai landasan negara. Rollo, melalui pernyataannya, mengajak semua pihak untuk menjaga perdamaian di wilayah Papua dan menciptakan situasi yang kondusif.

Menurut Rollo, setiap individu yang tinggal di Tanah Papua adalah warga negara Indonesia, dan oleh karena itu, memiliki tanggung jawab untuk menghormati Pancasila sebagai dasar dari NKRI. Rollo juga berharap agar dunia pendidikan di Kota Jayapura dan Papua secara keseluruhan dapat memberikan pengajaran yang lebih mendalam tentang Pancasila kepada para siswa.

Rollo menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai Pancasila, sehingga anak-anak dan siswa dapat mengerti esensi nilai-nilai tersebut. Dengan memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tahun pada tanggal 1 Juli, Rollo ingin mengingatkan semua pihak tentang betapa pentingnya persatuan dan kesatuan sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila.

Selain itu, Rollo berharap agar tidak ada lagi perbedaan di antara masyarakat Papua, melainkan perbedaan tersebut harus dijaga agar dapat menyatu menjadi satu kesatuan. Tugas kita semua adalah menjaga pilar-pilar bangsa, Pancasila, dan bendera merah putih sebagai simbol dari NKRI.

Melalui panggilan ini, Ketua DPRD Kota Jayapura berharap dapat meningkatkan kesadaran dan cinta terhadap NKRI serta pemahaman mendalam terhadap Pancasila di kalangan masyarakat Papua. Diharapkan, hal ini akan memperkuat persatuan, menghargai keberagaman, dan membangun Papua yang damai dan harmonis.

(agengrdydnr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here