Dinas Pariwisata Papua Selatan Membuka Pendaftaran Putri Pariwisata Lokal untuk Mempromosikan Destinasi Wisata

0
347

Merauke, Malanesianews,– Dalam upaya mengangkat potensi pariwisata Papua Selatan, Dinas Pariwisata Provinsi tersebut mengadakan ajang Putri Pariwisata Papua Selatan. Kesempatan ini diberikan kepada putri-putri Papua Selatan untuk menjadi duta pariwisata dan mempromosikan keindahan destinasi wisata di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Papua Selatan, Theresia Ndiken, mengumumkan bahwa pendaftaran untuk ajang Putri Pariwisata Papua Selatan telah dibuka mulai tanggal 1 hingga 3 Juni 2023. Ajang ini diperuntukkan bagi putri-putri asli Papua Selatan, yang memiliki kesempatan untuk berperan dalam mempromosikan pariwisata daerah mereka.

Para peserta yang mendaftar akan menjalani proses seleksi yang meliputi penilaian terhadap pemahaman mereka tentang budaya, pariwisata, serta pengetahuan umum mengenai destinasi wisata di Papua Selatan. Dewan juri akan menilai kualitas dan kemampuan peserta dalam mempresentasikan keunikan dan daya tarik pariwisata Papua Selatan.

Pada kesempatan ini, Theresia Ndiken juga menekankan bahwa Papua Selatan memiliki 37 destinasi wisata menarik yang belum sepenuhnya dieksplorasi. Melalui ajang Putri Pariwisata Papua Selatan, diharapkan destinasi-destinasi tersebut dapat lebih dikenal secara luas dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut.

Dinas Pariwisata Papua Selatan berharap bahwa Putri Pariwisata Papua Selatan akan menjadi duta yang mampu mempromosikan keindahan alam, budaya, dan atraksi wisata Papua Selatan. Mereka diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lokal dan pengunjung untuk menjelajahi destinasi wisata yang menakjubkan di Papua Selatan.

Dengan mengadakan ajang Putri Pariwisata Papua Selatan, Dinas Pariwisata Papua Selatan berupaya untuk mengangkat potensi pariwisata daerah, meningkatkan kesadaran akan kekayaan budaya dan alam Papua Selatan, serta mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here