Nyalon Walikota Tual, “Songko Merah” Usung Gagasan Kemaritiman Wujudkan Kota Maritim

0
44

Tual, Malanesianews, – Dr. Baharudin Farawowan, S.H., M.H., CMLC (BF) atau akrab dikenal “Songko Merah” resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Tual Periode 2024-2029 dari Partai PDI Perjuangan.

Pengembalian berkas pendaftaran ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tual, BF diantar oleh keluarga besar dan ratusan massa pendukungnya.

Ia menegaskan, kedatangannya bukan sekedar mengantarkan berkas pendaftaran tetapi juga memabawa proposal pembangunan Kota Tual.

Dalam proposalnya, BF mengangkat tema “Tualku, Lautku” Tata Kemaritiman Bangun Kota Tual Periode 2024-2029.

“Bagi orang KEI laut adalah pemersatu suku, RAS, warna kulit dan kebudayaan yang datangnya dari luar kemudian bersatu padu menjadi Ain ni Ain sebagaimana Hukum adat Larvul Ngabal, falsafah hidup orang basudara di Kepulauan KEI,” tulisnya.

“Tual Kepulauan (city of smaill islands) merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang terdiri dari 66 pulau. 13 pulau diantaranya berpenghuni, memiliki sumberdaya kelautan dan perikanan yang melimpah serta kondisi pulau-pulau kecil dan pesisir yang indah permai karena dikelilingi pasir putih,” sambungnya.

Melihat luas Kota Tual yang 98% adalah laut, Baharudin Farawowan bertekad untuk mewujudkan Tual sebagai Kota Maritim.

“Jika tuhan dan leluhur menyertai perjuangan saya ini, maka Kota Tual kita jadikan sebagai Kota Maritim di Indonesia bahkan Dunia,” tegas Bahar.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here