Giatkan Operasi JAGRATARA, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual Tindak Para WNA Tak Berizin Tinggal

0
77

Tual, Malanesianews, – Bagian dari Pengawasan Orang Asing secara serentak yang diselenggarakan di seluruh Indonesia, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual dengan sukses melaksanakan Operasi “JAGRATARA”.

” Operasi ini dilakukan di bawah kendali Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, “ujar Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Aziz Rahajaan.

Kegiatan dimulai dengan Rapat Koordinasi virtual dan pemaparan materi terkait Operasi “JAGRATARA”. Petugas kemudian menuju ke tempat target operasi, PT. Globalindo Mutiara dan Wisata Pantai Ngurbloat (Pasir Panjang).

Pasalnya, hasil operasi JAGRATARA di PT.Globalindo Mutiara menunjukkan keberadaan 1 (satu) WNA asal China pemegang izin tinggal terbatas tanpa adanya pelanggaran keimigrasian. Di Wisata Pantai Ngurbloat, tidak ditemukan keberadaan orang asing.

” Pada hari kedua operasi dilanjutkan di beberapa tempat, termasuk PT.Dafin Mutiara yang menghasilkan penemuan keberadaan 6 (enam) WNA asal China dengan berbagai jenis izin tinggal, “Katanya.

Ditambahkan, dalam operasi di Hotel Grand Vilia ditemukan 4 (empat) WNA asal Belanda pemegang Izin Tinggal Kunjungan Wisata tanpa adanya pelanggaran keimigrasian.

” Pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” berjalan dengan baik dan lancar, tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian, Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran operasi ini, “ungkapnya.

Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, Edwin Yulius Siahainenia pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, untuk melakukan pengecekan dokumen imigrasi termasuk paspor dan izin tinggal, serta memverifikasi tujuan Orang Asing yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Imigrasi juga memantau pelabuhan, hotel, cottage, tempat wisata, dan perusahaan di sekitarnya untuk mencegah potensi pelanggaran imigrasi.

” Operasi JAGRATARA ini dilakukan sesuai arahan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian dengan pendekatan yang tegas namun humanis. Harapannya, operasi ini dapat mengurangi potensi pelanggaran imigrasi di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, “tutupnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here