Meriahkan HUT ke-78 RI, RST Gelar Lomba Puisi dan MOB

0
236

Jayapura, Malanesianews, – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Rumah Suara Torang (RST) menggelar lomba pembacaan puisi dan cerita MOB, di Rumah Suara Torang, Jl. Buper Waena, Heram, Kota Jayapura, Kamis (17/8/2023).

Lomba tersebut terbuka untuk Umum dan diikuti oleh 18 peserta dari berbagai kalangan, baik anak muda maupun ibu-ibu.

Ketua Panitia, Khairul Umam mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Luar biasa semangat teman-teman peserta yang mengikuti rangkaian agenda dari pagi hingga sore ini,” kata Khairul Umam.

Umam mengungkapkan, dalam lomba ini peserta diberikan satu puisi karya Pak Bahar Farawowan untuk dibacakan oleh setiap peserta.

“Nanti dari didokumentasikan oleh panitia dan di upload ke youtube BF Suara Torang, lalu akan dinilai secara langsung oleh Pak Bahar Farawowan untuk kemudian ditentukan siapa pemenang dan diumumkan secara online,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya lomba ini kita bisa mengembangkan bakat seni anak muda Papua.

“Tadi saya lihat semua peserta punya bakat baca puisi dan MOB yang luar biasa, ini harus diolah dan dikembangkan terus,” tuturnya.

Menurut Umam, disamping lomba puisi dan MOB, RST juga membuat penilaian terhadap tukang ojek yang tertib lalu lintas di Pangkalan Ojek Buper Waena.

“Pemenangnya akan kita panggil untuk diberikan hadiah bersama-sama dengan lomba puisi dan MOB,” pungkasnya.

Sementara itu, Junia, salah satu peserta lomba puisi mengatakan, dirinya sangat termotivasi dengan puisi Bahar Farawowan, karena mengkolaborasi antara hari kemerdekaan dan pemilu 2024 mendatang.

“Tidak banyak puisi seperti ini. Saya sendiri jarang mendengar puisi yang bernuansa kemerdekaan sekaligus pemilu,” ucap Junia.

Menurut Junia, kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan, karena ini bisa menjadi wadah bagi generasi dalam mengembangkan bakat seninya.

“Bakat generasi harus diasah dan dikembangkan terus melalui kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024