RST Kibarkan Merah Putih Kelilingi Patung Bung Karno di Perbatasan RI-PNG Jelang 17 Agustus

0
223

Jayapura, Malanesianews, – Menjelang tanggal 17 Agustus 2023, Rumah Suara Torang (RST) mengibarkan benderah merah putih mengeliling patung Bung Karno di Perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nuegini (RI-PNG), Rabu (16/8/2023).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Koordinator kegiatan, Mahfudz mengatakan, pengibaran bendera yang mengelilingi patung Bung Karno di perbatasan itu agar generasi muda tetap mewarisi semangat kemerdekaan 17 Agustus.

“Seperti pesan Bung Karno, bahwa jangan sekali-kali melupakan sejarah,” kutip Mahfudz.

Menurutnya, patung Bung Karno yang ada di perbatasan tersebut merupakan perwujudan semangat juang rakyat di ujung timur Indonesia bersama Sang Proklamator.

“Kalau kita lihat monument perjuangan itu, maka kita akan mengingat perjuangan para pendahulu kita yang ada di ujung timur Indonesia bersama Bung Karno,” jelasnya.

Mahfudz, yang juga sebagai Ketua Pimpinan Koordinator Cabang (PKC) berharap, agar generasi muda saat ini selalu mengerti sejarah dan mewarisi semangat perjuangan para pendahulu di ujung timur Indonesia.

Disamping itu, Mahfudz menambahkan, kedatangan Tim RST tidak hanya memasang bendera mengelilingi monumen Patung Bung Karno, tetapi juga berbagi sembako kepada masyarakat di sekitar perbatasan.

“Kami juga berbagi sembako disini (perbatasan-ed), melalui kegiatan bernama Rumah Suara Torang Peduli Kasih,” pungkasnya.

Pemasangan bendera yang dilakukan Tim RST juga dibantu oleh Prajurit TNI yang bertugas di Perbatasan RI-PNG.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here