Media Israel Ungkit Tragedi Kanjuruhan dan Aksi Berani 1958 menyebut Indoneisa Negara Terbelakang

0
270
Logo JPOst.com

Bali, Malanesia News,- Media ternama asal Israel, Jerusalem Post mengeecap Indonesia sebagai Negara terbelakang pasca gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pada akhirnya FIFA memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada akhir Maret 2023 lalu,

Selanjutnya FIFA ,emjatuhkan sanksi administrasi kepada Indonesia yang disebut gagal menjadi tuan rumah dua bulan sebelum turnamen dimulai.

Kemudianm terkait akan permasalahan Penolakanterhadap Timnas Israel oleh tokoh – tokoh Politik dan Oknum lainnya menjadikan Indonesia mendapatkan sorotan tajam dari Media ternama asal Israel tersebut

Mereka menilai bahwa Indonesia melakuka nBlunder Diplomatik karena menolak Israel yang dating ke Indonesia dengan tujuan bersaing di turnamen olahraga semata.

Selanjutnya, cap “Sikap Anti-Israel” dan “Bukan Bangsa Modern” tersebut di lontarkan oleh Media Jurasalem Post tersebut karena menilai Indonesia telah melakukan kesalahan fatal diplomatik karena telah menolak Israel untuk dating ke Indonesia dengan tujuan bersaing di Turnamen Olahraga semata.

“Sikap anti-Israel Indonesia menjadi blunder tujuan diplomatik negara itu sendiri – editorial” judul artikel Jerusalem Post, dikutip BolaSport Senin (10/4/2023).

“Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan.” Dikutip dari Bolasport (10/04/2023) (**)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024