Masyarakat Keerom Diajak Terus Berkarya untuk Indonesia Maju dalam Peringatan HUT RI

0
116

Keerom, Malanesianews, – Dengan semangat membara seperti warna merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, masyarakat Keerom diajak untuk terus mengarah ke masa depan yang lebih baik. Pesan ini disampaikan oleh Bupati Piter Gusbager saat ia membuka Festival Band Merah Putih yang kedua kalinya di Lapangan Sepak Bola Swakarsa, Arso, pada Selasa (15/8/2023).

Piter Gusbager menegaskan bahwa semangat merah putih telah menjadi perekat kuat bagi masyarakat Indonesia, termasuk di Keerom, untuk hidup dalam kedamaian hingga saat ini. Dalam pandangan Bupati, saat ini merupakan momen yang penting di mana masyarakat Keerom perlu merangkul cinta dan menghargai satu sama lain, sejalan dengan tema besar peringatan kemerdekaan tahun ini, yaitu “Terus Melaju Menuju Indonesia Maju”.

Bupati juga berbicara tentang pentingnya memanfaatkan waktu dengan bijak, dengan menitikberatkan pada hal-hal positif. Ia menegaskan bahwa permusuhan dan sikap merugikan tidak boleh lagi menjadi bagian dari keseharian, bahkan dalam konteks demokrasi sekalipun. Melalui momentum peringatan HUT ke-78 RI, Piter Gusbager berharap masyarakat Keerom bisa membuka lembaran baru yang produktif dan penuh makna.

Pesan terakhir yang disampaikan oleh Bupati adalah bahwa dengan hidup dalam kerukunan dan persaudaraan, akan tercipta suasana yang kondusif untuk pembangunan yang berkelanjutan. Pesan ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Keerom, dari ujung Skanto hingga wilayah Towe, agar dapat mengambil inspirasi dari semangat peringatan kemerdekaan ini.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024