Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-78 di Kota Jayapura: Bendera Merah Putih Berkibar di Jembatan Youtefa

0
187

Jayapura, Malanesianews, – Suasana semarak dan penuh semangat merah putih telah menjalar di seluruh Kota Jayapura menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Dalam rangka menyambut momen bersejarah ini, Pemerintah Kota Jayapura telah mengambil inisiatif istimewa dengan memasang Bendera Merah Putih yang megah di Jembatan Youtefa.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Jayapura, Raimondus Mote, mengungkapkan bahwa tindakan luar biasa ini merupakan simbol konkret dari semangat nasionalisme yang membara. “Bendera Merah Putih yang berkibar di Jembatan Youtefa merupakan lambang semangat Nasionalisme HUT ke-78 RI, dan Kota Jayapura telah dipilih sebagai tempat awal perayaan ini di wilayah timur Indonesia,” ujarnya dengan tulus.

Mote menegaskan bahwa pesan dalam tindakan ini membawa dampak yang dalam, terutama dalam memupuk rasa cinta tanah air di antara generasi muda dan masyarakat di Tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura. “Kami dari Badan Kesbangpol memberikan dukungan penuh untuk semua program Pemerintah Kota Jayapura, termasuk upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini di Jembatan Youtefa,” tambahnya.

Lebih dari sekadar bendera yang berkibar, momen ini juga melambangkan kesiapan Pemerintah dan warga Kota Jayapura dalam memperingati HUT RI ke-78 dengan kebanggaan dan kesemangatan yang tak tergoyahkan. Mote berharap agar suasana kota tetap kondusif dan aman menjelang perayaan pada 17 Agustus mendatang. “Bendera Merah Putih yang kita pasang memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang 100 meter dan lebar 2 meter. Saya juga mengimbau kepada semua warga yang melintasi atau singgah di Jembatan Youtefa untuk menghargai serta menjaga bendera ini dengan penuh rasa hormat,” tegasnya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024