Masyarakat Kabupaten Jayapura Diajak Bersama-Sama Menyukseskan Pemilu 2024

0
223

Jayapura, Malanesianews,– Dalam upaya untuk mencapai kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bawaslu Kabupaten Jayapura mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta berperan aktif. Zacharias Rumbewas, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proses Pemilu.

Zacharias menyampaikan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga integritas Pemilu dengan mengawasi dan memastikan keberadaan nama mereka dalam daftar pemilih. Apabila ada warga yang tidak terdaftar, Zacharias mendorong mereka untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS). Langkah ini penting untuk memastikan bahwa setiap warga negara yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya secara adil dan merata.

Tak hanya itu, Zacharias juga mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat dalam setiap tahapan Pemilu. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan proses persiapan Pemilu seperti pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, damai, dan harmonis.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk terlibat secara aktif dalam Pemilu 2024 ini. Dengan demikian, kita dapat menjadi pemilih yang cerdas dan menjaga integritas demokrasi kita,” ujar Zacharias. Bawaslu Kabupaten Jayapura siap memberikan penjelasan dan informasi yang diperlukan kepada masyarakat terkait proses Pemilu. Masyarakat dapat menghubungi Bawaslu untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai mekanisme Pemilu serta peran mereka dalam menjaga keadilan dan keabsahan proses demokrasi.

Melalui ajakan ini, Bawaslu Kabupaten Jayapura berharap partisipasi aktif masyarakat dapat mendorong terciptanya Pemilu yang berkualitas dan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat demokrasi di Kabupaten Jayapura.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here