Jelang Pemilihan Presiden Mahasiswa, PMII Komisariat IAIN Fattahul Muluk Papua Gelar Kajian

0
439

Jayapura, Malanesianews,– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Fattahul Muluk Papua gelar kajian bertajuk “Peta Politik Kampus dan Gerakan Mahasiswa”. Kajian digelar di ruang kelas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua pada, Jum’at (9/6/2023).

Kajian diisi oleh narasumber dari Timsus Suara Torang, Sahabat Abdul Haris Nepe, S.H, dan dimoderatori Sahabati Putri Melysa, kader PMII Komisariat Fattahul Muluk.

Ketua Komisariat, Jumadi T. Yeubun mengatakan, kajian ini adakan untuk memberikan pendidikan politik kepada kader PMII dibawa naungan Komisariat IAIN Fattahul Muluk.

“Kajian tentang peta politik kampus dan gerakan mahasiswa ini diselenggarakan oleh Komisariat untuk memberikan pendidikan politik kepada kader PMII, agar tidak kaget dalam menjemput momentum politik kampus,” kata Jumadi.

Ia berharap, dengan adanya diskusi ini kader PMII bisa memahami situasi dan tidak kaku dalam menjemput momentum politik kampus.

“Harapannya, dengan diskusi ini seluruh kader dapat memahami situasi dan tidak kaku apalagi kaget dalam menjemput momentum-momentum politik kampus, baik ditingkat Universitas maupun Fakultas,” imbuhnya.

“Diskusi semacam ini akan terus digelar oleh Pengurus Komisariat, sehingga ada pertukaran gagasan diantara kader dalam menjemput momentum politik kampus,” tutup Jumadi.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024