KPU Yahukimo Canangkan Pembangunan Zona Integritas untuk Wujudkan Pelayanan Birokrasi Bersih dan Bebas Korupsi

0
234

Yahukimo, Malanesia News,- KPU Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan mengadakan kegiatan untuk mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan layanan birokrasi bersih. Kegiatan ini berlangsung di Kantor KPU Yahukimo dan dihadiri oleh seluruh anggota KPU, Sekretaris, dan seluruh aparatur Sekretariat. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ikrar dan komitmen bersama pembangunan zona integritas oleh Ketua KPU, Andreas Silak dan diakhiri dengan penandatanganan naskah ikrar.

Menurut Andreas Silak, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dari Insan KPU Yahukimo untuk menerapkan ‘bersih-bersih’ dalam arti bersih dalam pelayanan dan bekerja sesuai tugas dan fungsi. Andreas juga menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk mencapai program reformasi birokrasi, di mana seluruh penyelenggara Pemilu, khususnya KPU Yahukimo, wajib dan mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan layanan publik yang berkualitas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai instansi seperti Bawaslu Yahukimo, Wakapolres Yahukimo, Kesbangpol, perwakilan 16 Parpol Peserta Pemilu, serta tamu undangan. Miton Yahuli, salah satu anggota Bawaslu Yahukimo, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan wilayah Yahukimo dapat menjadi zona integritas dan bebas korupsi serta dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa KPU Yahukimo serius dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu yang profesional dan bertanggung jawab.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024