KPU Provinsi Papua Pegunungan Tetapkan 1.306.414 Pemilih Melalui Pleno Terbuka Penetapan DPT

0
881

Wamena, Malanesianews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Pegunungan menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, di Hotel Baliem Pilamo, Wamena, Selasa (27/6/2023).

Untuk penetapan DPT tingkat Provinsi pada Pemilu Serentak 2024, KPU Provinsi menghadirkan jajaran KPU Kabupaten/Kota dan pihak-pihak yang terkait dalam rapat tersebut.

Dari hasil Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPT tingkat Provinsi, KPU Provinsi Papua Pegunungan menetapkan sebanyak 1.306.414 pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari 1.306.414 tersebut, laki-laki sebanyak 701.582 pemilih dan perempuan sebanyak 604.832 pemilih dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 5.850 dari 252 Distrik dan 2.625 Kelurahan/Kampung.

Ketua KPU Provinsi Papua, Daniel Jingga menyampaikan, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan DPT di Papua Pegunungan, termasuk masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses perbaikan daftar pemilih. Sehingga dengan upaya bersama dapat bermuara pada penyusunan DPT yang Komprehensif, valid dan mutakhir.

Daniel menekankan, upaya bersama untuk penyusunan DPT yang akurat dan akuntabel sangat menentukan peningkatan kualitas Pemilu di Papua Pegunungan.

Sebagai Provinsi yang baru dimekarkan, Daniel berharap semua pihak menjaga integritas dan martabat demokrasi di Provinsi Papua Pegunungan.

“Semua pihak dapat terus menjaga integritas dan martabat demokrasi di provinsi Papua Pegunungan. Mari wujudkan Pemilu yang damai, aman, tenang dan kondusif agar pemilu dapat bejalan sukses di Papua Pegunungan,” kata Daniel.

Ia melanjutkan, semua pemangku kepenting harus bersama-sama meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024. Jangan sampai ada yang memprovokasi atau terprovokasi dengan isu-isu dalam pemilu.

“Bersama-sama kita wujudkan pemilu damai, aman, tenang serta kondusif di Provinsi Papua Pegunungan yang kita cintai,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here