Plh Gubernur Papua Distribusikan 17 Ekor Sapi Kurban di Tiga Daerah

0
136

Jayapura, Malanesianews,- Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, membagikan 17 ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah yang disalurkan ke tiga daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Papua, Jery Yudianto mengatakan,  pendistribusian diberikan langsung ke Masjid-Masjid di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

“Untuk Kota Jayapura sebanyak 13 ekor sapi, tiga ekor sapi di Kabupaten Jayapura dan satu ekor sapi di Kabupaten Keerom,” kata Jery.

Menurut Jery, perayaan Idul Adha bermakna pengorbanan dan kemanusiaan, sehingga pihaknya mengajak umat Islam di Tanah Papua agar lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah STW.

“Serta menanamkan jiwa kemanusiaan dan pengorbanan sesama umat, terlebih di tengah masyarakat Papua yang beragam,” ucapnya.

Ia menjelaskan, hewan-hewan kurban tersebut sudah diperiksa oleh instalasi teknis. Sehingga dipastikan hewan kurban tentunya tidak menimbulkan penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Pastinya hewan kurban itu yang terpilih dan sehat,” bebernya.

Jery juga berharap, perayaan Idul Adha 1444 H dapat menjadi momentum menjaga keharmonisan antarsesama umat beragama.

“Semoga perayaan Idul Adha ini lebih memperkuat kebersamaan selaku warga negara, selaku rakyat di Papua dan selaku umat beragama,” pungkasnya.

(AIS)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024