Komisioner KPU Papua Selatan Tiba di Merauke dan Siap Jalankan Tugas Pemilu Serentak

0
346

Merauke, Malanesianews,– Setelah melalui proses pelantikan dan pembekalan selama 1 minggu di Jakarta, kelima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan tiba di Merauke menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada Jumat (2/6). Kedatangan mereka langsung menuju Kantor KPU Kabupaten Merauke. Sebelum memulai aktivitas lebih lanjut, kelima komisioner KPU Papua Selatan menggelar doa bersama yang dipimpin oleh Pastor Aloysius Kelbulan.

Theresia Mahuze, Ketua KPU Papua Selatan, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas kesempatan kembali ke Merauke setelah dilantik pada tanggal 24 Mei di KPU Jakarta. Mereka siap melaksanakan tugas terkait pekerjaan yang telah diberikan kepada mereka. Theresia menjelaskan bahwa setelah tiba di Merauke, mereka akan langsung melaksanakan tugas karena tahapan Pemilu serentak sedang berlangsung. Hal ini meliputi pengolahan data, Daftar Sementara Hasil Penetapan (DSHP), dan verifikasi administrasi para calon legislatif.

Theresia juga mengakui bahwa masih ada persiapan yang perlu dilakukan terkait sarana dan prasarana KPU Provinsi. Oleh karena itu, untuk sementara waktu, Kantor KPU Papua Selatan akan menempati Hotel Nirmala. Mereka masih menunggu perlengkapan seperti meubeler, kursi, dan meja yang harus disiapkan. Namun demikian, sekretariatan KPU Papua Selatan telah disiapkan, termasuk pengangkatan Kabag Rendatil, Kabag Teknis, dan Kabag Umum, Keuangan, dan Logistik yang telah dilantik di Jakarta.

Kedatangan kelima komisioner KPU Papua Selatan ini merupakan langkah penting dalam menjalankan tugas mereka sebagai pengawas dan penyelenggara pemilihan umum. Mereka siap untuk mengawal proses pemilu serentak yang sedang berlangsung, termasuk tahapan verifikasi administrasi para calon legislatif. Meskipun masih ada persiapan yang perlu diselesaikan terkait sarana dan prasarana, semangat dan komitmen para komisioner dalam melaksanakan tugasnya tetap tinggi.

Dalam perjalanan menuju pemilihan umum, KPU Papua Selatan berupaya memastikan bahwa segala persiapan yang diperlukan akan segera diselesaikan. Dengan menempati Hotel Nirmala sebagai kantor sementara, mereka akan memaksimalkan waktu dan usaha untuk melengkapi fasilitas yang diperlukan. Para komisioner dan staf sekretariatan KPU Papua Selatan siap bekerja keras dan profesional demi terciptanya pemilu yang adil, transparan, dan berintegritas di provinsi tersebut.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024