Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola, Tengah Menyikapi Rangkap Jabatan yang Dijalankannya

0
261

Timika, Malanesianews,– Indra Ebang Ola, yang menjabat sebagai Ketua KPU Mimika, mengungkapkan bahwa dia sedang dalam proses koordinasi dengan KPU pusat terkait situasi rangkap jabatan yang dia emban saat ini. Selain menjabat sebagai Ketua KPU Mimika, Indra juga terpilih dan dilantik sebagai komisioner KPU Papua Tengah.

Pada hari Minggu (4/6), Indra mengungkapkan bahwa dia masih dalam tahap konsultasi dengan KPU pusat mengenai langkah selanjutnya. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada serah terima jabatan yang dilakukan untuk posisi Ketua KPU Mimika. Indra menyatakan bahwa penentuan Ketua KPU Mimika akan dipilih oleh komisioner.

Ada lima nama yang berhasil lolos dalam pemilihan KPU Papua Tengah, termasuk nama Indra Ebang Ola. Nama-nama tersebut adalah Jennifer Darling Tabuni, Marius Telenggen, Octavianus Takimai, dan Sepo Nawipa.

Rangkap jabatan yang diemban oleh Indra Ebang Ola menjadi perhatian yang perlu ditangani secara hati-hati. Dalam upaya untuk mengatasi situasi ini, Indra terus berkoordinasi dengan KPU pusat guna menentukan langkah-langkah yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Serah terima jabatan Ketua KPU Mimika akan menjadi tahapan penting dalam proses ini, dan keputusan akan diambil oleh komisioner KPU. Indra Ebang Ola berharap agar situasi ini dapat segera diselesaikan dengan baik agar kedua KPU yang terlibat dapat beroperasi secara efektif sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam menghadapi tantangan rangkap jabatan ini, Indra Ebang Ola berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Dia berharap agar proses koordinasi dengan KPU pusat dapat mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak dan menjaga integritas serta transparansi dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diembannya.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024