Penjabat Wali Kota Jayapura Mendorong Partisipasi Pemilih untuk Pemilu 2024

0
274

Jayapura, Malanesianews,– Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum 2024, Penjabat Wali Kota Jayapura, Dr. Frans Pakey, memberikan dorongan dan ajakan kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk aktif terlibat dalam proses demokrasi. Dr. Frans Pakey menggarisbawahi pentingnya peran setiap individu dalam menentukan masa depan bangsa melalui pemilihan wakil rakyat dan pemimpin negara.

Menurut Dr. Frans Pakey, tahun politik ini merupakan momentum penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Tahapan pemilu sudah dimulai, dan pada tanggal 14 Februari 2024, warga Kota Jayapura akan memberikan suara dalam Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Oleh karena itu, penting bagi seluruh warga Jayapura untuk memastikan bahwa mereka terdaftar sebagai pemilih.

Dr. Frans Pakey mengajak masyarakat Jayapura untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik dan benar. Ia menekankan perlunya memverifikasi data diri dan memastikan terdaftar sebagai pemilih agar suara mereka bisa didengar dan dihitung. Selain itu, perekaman E-KTP juga menjadi langkah penting sebagai dasar untuk menggunakan hak pilih di masa depan.

Namun, tidak hanya sekadar terdaftar sebagai pemilih, Dr. Frans Pakey juga mendorong masyarakat Jayapura untuk memiliki sikap yang dewasa dalam menyikapi perbedaan politik. Ia mengingatkan bahwa dalam demokrasi, perbedaan pendapat adalah hal yang biasa dan wajar terjadi. Namun, penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak membiarkan perbedaan politik menghancurkan kebersamaan dan solidaritas di antara sesama warga.

Dalam pandangan Dr. Frans Pakey, setiap perbedaan politik harus dihadapi dengan sikap profesional dan bijak. Masyarakat Jayapura diharapkan dapat melihat perbedaan sebagai peluang untuk diskusi yang konstruktif dan bertukar gagasan demi kemajuan bersama. Dr. Frans Pakey mengajak semua pihak untuk mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dalam menentukan pilihan politiknya.

Dengan dorongan dan ajakan ini, Dr. Frans Pakey berharap partisipasi pemilih di Kota Jayapura pada Pemilu 2024 dapat meningkat. Ia percaya bahwa suara setiap warga sangat berarti dan dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi kota dan negara.

(agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here