Kodim Dukung Peserta Raimuna Cabang III Pelajar Se-Kabupaten Jayawijaya TA. 2023 dalam Menanamkan Kedisiplinan dan Membentuk Karakter Kepribadian

0
227

Jayawijaya, Malanesianews ,- Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., Dandim 1702/JWY mendukung penuh pelaksanaan Raimuna Cabang III pelajar se-Kabupaten Jayawijaya TA. 2023 di lapangan SMK YSO Ninabua Jl. hom-hom muai, Distrik ubigia, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Senin (27/3) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan bahwa kegiatan pramuka sangat positif bagi pelajar dan generasi muda untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter kepribadian perorangan. Adik-adik Pramuka dapat menampilkan kemampuan diri, menebar kreatifitas, prestasi, solidaritas, dan tidak lupa membina mental spiritual, sebagai wahana aksi sosial nyata di masyarakat, serta menciptakan kemandirian yang dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

Dandim 1702/JWY juga memberikan motivasi kepada peserta Raimuna agar menjadi Pramuka yang tangguh seperti bambu, yang walau banyak diterpa rintangan namun tetap tegar, pantang menyerah dan sabar. Peserta Raimuna yang berasal dari para siswa/siswi SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Jayawijaya akan mengikuti kegiatan selama 5 hari, mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2023 nanti, di mana mereka akan mengikuti kegiatan dialam terbuka dan didalam tenda.

Dalam kesempatan tersebut, Bernart Simson Malangen, S.Pd.,MM., selaku ketua panitia Raimuna Cabang III Kab. Jayawijaya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1702/JWY yang telah mendukung pelaksanaan Raimuna TA. 2023 ini. Dandim sendiri berharap kegiatan Raimuna Cabang III Kab. Jayawijaya dapat menularkan jiwa pramuka yang sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka dan menciptakan karakter generasi muda Bangsa yang unggul dan siap menyongsong masa depan yang gemilang.

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo S.ik, Pembina raimuna cabang lll Jayawijaya Toni mayor S.pd MM, Kepala sekolah SMK Y.S.O Ninabua Bernart S. Maalangen Spd MM, Ketua Yayasan Ninabua Andreas Metlama, Danramil 1702-01/Wamena Kapten Inf Aprin Paimbonan, dan Kapolsek Wamena AKP Najamudin.S.H. Dukungan dari berbagai pihak ini menjadi dorongan bagi peserta Raimuna untuk semakin bersemangat dalam menjalankan kegiatan dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. ( agngrdyndr )

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here