Menjaga Demokrasi Baru, 10 Anggota KPU Terbaik Papua Pegunungan Siap Beraksi di Pemilu 2024

0
709

Wamena, Malanesianews, – Sebanyak 10 orang telah ditetapkan sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Pegunungan yang bertugas untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di provinsi tersebut. Penetapan tersebut dilakukan oleh tim seleksi calon anggota KPU Papua Pegunungan, berdasarkan surat pengumuman nomor 011/TimselProv-Gel.1.Pu/04/95/2023.

Ke-10 anggota KPU Papua Pegunungan yang terpilih adalah Aminastri Kogoya, Ansar S, Astri Gombo, Daniel Jingga, Johny Hesegem, Lais Wenda, Melkianus Kambu, Naftali Paweka, Parlindungan Simanjuntak, dan Sepius Mirin. Mereka merupakan putra-putri terbaik di Papua Pegunungan yang akan menjadi the guardian atau penjaga pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah tersebut.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jayawijaya, Andi Rumbiak, penetapan ke-10 anggota KPU ini merupakan hasil kerja keras tim seleksi calon anggota KPU Papua Pegunungan. Ia juga meminta agar seluruh warga Papua Pegunungan dapat menerima hasil penetapan tersebut dengan jiwa besar dan tidak perlu diperdebatkan lagi, karena tim seleksi telah bekerja sesuai prosedur yang berlaku.

Pemilihan Umum 2024 merupakan kali pertama bagi warga Papua Pegunungan pasca ditetapkan sebagai provinsi, yang diatur dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pembentukan Provinsi Papua Pegunungan. Oleh karena itu, Andi meminta agar ke-10 anggota KPU Papua Pegunungan segera ditetapkan dan dilantik sehingga dapat masuk pada tahapan-tahapan Pemilu selanjutnya di daerah otonomi baru tersebut.

Andi juga menekankan bahwa masih banyak tugas-tugas yang harus dijalankan oleh para anggota KPU Papua Pegunungan, dan meminta agar mereka diberikan kesempatan untuk bekerja dan berkoordinasi dengan baik dengan stakeholders di tingkat lokal maupun dengan Pemerintah Pusat. (agengrdyndr)

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024