Ketua Umum DPP GEOMARITIM, Baharudin Farawowan, Direncanakan Hadir di Puncak Acara Peringatan HUT Maritim ke-59 Tahun 2023

0
424

Jayapura, MalanesiaNews, – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Poros Maritim Indonesia (GEOMARITIM) dijadwalkan akan hadir dalam acara puncak Peringatan HUT Maritim ke-59 tahun 2023, yang akan digelar pada tanggal 23 September 2023 di Kota Jayapura.

Kegiatan yang bertema “Suara Torang Suara Bahari, Tata Kemaritiman Bangun Papua” diselenggarakan oleh DPP GEOMARITIM dan Rumah Suara Torang (RST) Provinsi Papua.

Diketahui, kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 01 September 2023 dan puncaknya pada tanggal 23 September 2023.

“Kita sudah koordinasi dan Ketua Umum DPP GEOMARITIM Bapak Baharudin Farawowan akan hadir di acara puncak pada tanggal 23 September 2023 nanti,” kata Ketua Panitia HUT Maritim Nasional 2023 Abdul Haris Nepe kepada Malanesia.News.

Secara terpisah, Baharudin Farawowan melalui Staf Pribadinya mengatakan, dirinya akan hadir di acara puncak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh Panitia.

“Saya diberikan kesempatan oleh Panitia untuk membuka acara dan menyampaikan Pidato Kemaritiman pada acara puncak nanti,” kata Bahar Farawowan.

Di samping itu, pada puncak acara akan digelar makan ikan bakar bersama sebanyak 59 ekor ikan sebagai simbol HUT Maritim ke-59.

Untuk diketahui, dalam acara puncak tersebut akan menampilkan:

  1. Pidato Kemaritiman oleh Ketua Umum GEOMARITIM Baharudin Farawowan.
  2. Festival makan ikan bakar 59 ekor.
  3. Juara Lomba Pidato Kemaritiman.
  4. Juara Lomba Puisi Kemaritiman.
  5. Juara Lomba Desain Flyer Kemaritiman.
  6. Tarian Maritim Papua.
  7. Penganugerahan Tokoh Inspiratif Maritim Papua.
  8. Penyerahan Bantuan kepada Nelayan Papua.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024