Gelar Puncak HUT Maritim Nasional 2023 di Kota Jayapura, Ketua PMII Cabang Kota Jayapura: Ini Terobosan Kritis Baharudin Farawowan Untuk Papua

0
425

Jayapura, MalanesiaNews, – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Maritim Nasional Tahun 2023 (HUT Maritim Nasional 2023), Gerakan Poros Maritim Indonesia (GEOMARITIM) akan menggelar acara puncaknya di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Agus Basar Sandi, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Jayapura mengatakan, penyelenggaraan HUT Maritim Nasional di Papua merupakan pilihan yang sangat tepat.

“Sebab, pasca Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), Provinsi Papua tersisa 9 Kabupaten/Kota yang rata-rata terdiri dari laut,” kata Agus Basar Sandi kepada MalanesiaNews.

Menurut Agus, memahami kemaritiman adalah kunci utama membangun Papua ke depan yang tersisa 9 Kabupaten/Kota ini.

“Jadi, pelaksanaan di Kota Jayapura ini adalah terobosan yang sangat kritis oleh Bang Baharudin Farawowan untuk bangun Papua,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, selaku Ketua Umum PMII Kota Jayapura, pihaknya akan terus bersinergi dengan GEOMARITIM untuk terus menumbuh-kembangkan jiwa kebaharian masyarakat Papua, terutama di kalangan kaum muda di Kota Jayapura dan seluruh Tanah Papua.

“Termasuk dengan Pemerintah Kota Jayapura agar kebijakan pembangunan selalu berorientasi kemaritiman, Agar apa yang menjadi tekad Bung Karno menjadikan Indonesia berjaya sebagai negara maritim dapat tercapai” ungkap Agus.

Ia berharap, peringatan HUT Maritim Nasional 2023 ini dapat mendorong peningkatan kesadaran kemaritiman masyarakat Papua.

“Saya berharap, GEOMARITIM di bawah kepemimpinan Bang Baharudin Farawowan ini dapat memberi dampak positif bagi pembangunan Provinsi Papua pasca DOB, khususnya untuk Kota Jayapura,” pungkasnya.

HITUNG MUNDUR PEMILU 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here